Bersenang-senang dengan Flanel

Awal tahun ini Sonia mengawalinya dengan proyek membuat sesuatu dengan flanel. Sebelumnya Sonia sudah pernah sih bikin sesuatu dengan kain flanel, tapi masih tahapan belajar menjahit. Kali ini bertambah mengisi dengan dakron.

Setelah melihat-lihat hasil karya orang lain di google, Sonia memutuskan membuat kucing. Saya tugaskan dia menggambar polanya, saya yang membantu menggunting kertas dan menggunting flanelnya.

Setelah itu Sonia menjahitnya sendiri. Juga memasukkan sendiri dakronnya. Saya hanya membantunya apabila dia merasa kesulitan.

Dan inilah hasil karya kucing flanel Sonia ❤️

Usai bikin kucing, Sonia menghabiskan seharian membuat sesuatu untuk mamanya. Dia buat sendiri kotak berbentuk kelinci tempat menaruh hadiah kejutan buat mama 😍

Isinya kartu ucapan yang bikin mamanya terharu… Terimakasih kasih, Sonia ❤️❤️

Setelah itu saya bertanya, kamu mau bikin apa lagi? Lalu dia memutuskan membuat namanya.

Kali ini saya bikinkan kotak-kotak yang panjang dan lebarnya sama diatas kertas untuk menulis huruf-huruf namanya agar seimbang besarnya. Setelah itu digunting sebagai pola menggunting flanelnya.

Setelah itu Sonia memilih sendiri warna flanel yang akan dia pakai. Dia memilih warna pelangi. Setelah saya potong kainnya dia mulai menjahit dengan gembira. Dia pula yang memasukkan dakronnya. Saya hanya memperbaiki sedikit-sedikit, jahitannya yang belum rapi pun saya biarkan. Agar dia tahu proses belajarnya.

Setelah itu saya yang memasang tali dan mengikatnya di tempelan. Inilah hasil karya Sonia! ❤️

-Mama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.