Rumah Boneka dari Kotak Pizza Hut

Di ulang tahunnya ke-8 nanti Sonia minta hadiah salah satunya rumah boneka. Untuk memainkan boneka Pinky Pie dan Sizuka-nya.

Saya nego, bagaimana kalau kita bikin sendiri saja dari kardus. Dia setuju. Rencananya proyek akan dilakukan menjelang hari ulang tahunnya atau awal Juni.

Kemaren kami membeli pizza. Mata langsung berbinar melihat kotaknya yang keren. Hanya mereka yang berjiwa pengoprek barang bekas yang mampu memahami sebinar apa mata kami 😂

Lalu ide memanfaatkannya untuk bikin rumah boneka tercetus. Sonia gak sabar langsung gercep. Dia langsung mengeksekusinya dengan cepat. Tapi hasilnya kurang yes. Untuk menghargai karyanya saya bilang,”Dek, kamu selesaikan bikinnya. Nanti mama perbaiki sesuai dengan yg kamu buat ya..mama cuma merapikannya. Trus, posisinya juga akan mama ubah dikit biar ruangannya cukup.”

Sonia setuju dan gembira melanjutkan karyanya.

Karya awal Sonia

Setelah dia selesai, lalu saya buat ulang. Hanya tempat tidur, bath tub dan toilet yang tidak saya buat ulang. Dapur yang semula di kanan saya geser ke kiri ditukar dengan posisi kamar mandi. Dinding yang memisahkan ruang tamu juga saya hilangkan.

Begini jadinya
Ruang tamu dan ruang tv. Ada rak tv, rak buku dan rak sepatu di dinding.
Sebelah kiri ruang tidur. Sebelah kanan ruang tamu dan ruang tv. Bantal-bantal dan selimut buatan Sonia dr kain flanel. Ada tempat sampah di deket kursi tamu.
Sebelah kiri dapur lengkap dengan kitchen set. Dan meja kursi makan. Sebelah kanannya ada mesin cuci dan kulkas. Paling kanan kamar mandi dengan bathtub 😁
Sebelah kiri kamar mandi dengan bathtub dan berjendela dan toilet duduk keduanya buatan Sonia. Sebelah kanannya tempat tidur dan lemari baju dan aksesoris.

Semalam ples keesokan harinya kami membuat proyek ini. Malam kemudian Sonia langsung mengajak mamanya bermain. Keseruan kami bermain bisa dilihat di channel YouTube Sonia disini: https://youtube.com/channel/UCpndnXHxrjx-EGt2MvmG4zQ

Sonia bahagia sekali dengan rumah bonekanya. Alhamdulillah…

~Mama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.