Karena Corona Aku Membikin (Gambar) Ini

Gambar di atas adalah hasil Sonia mengerjakan tugas di kelas online belajar menggambar bersama kak Kli. Dua kali pertemuan temanya seputar Corona. Tugas pertama menggambar apa saja yang berhubungan dengan pandemi ini, hasilnya Sonia menggambar ilustrasi di atas. Sonia mendapat komentar dan beberapa masukan dari kak Kli:

“Wah, ide dan ilustrasi yang kerennn…
coba finishingnya lebih rapi lagi…pasti akan kuerenn poll…? ?”

Sonia paling males buat ngrapiin gambar. Alasannya capek. Anak ini modelnya kalau gambar srat sret srat set, diwarnain urekurek, dah. Selesai ? Jadi kak Kli memberi tips:

“Caranya bisa dibuat jangan langsung selesai, bisa perkotak itu, atau kalau tidak kertasnya ukuran separoh hvs, jadi terlihat padat..?” begitu saran kak Kli buat Sonia.

Tugas yang kedua adalah menggambar yang berhubungan dengan aktivitas masing-masing ketika di rumah saja #stayathome selama pandemi covid-19 ini.

5 Mei 2020 ~ Salah satu aktivitas di rumah saja #stay@home: menanam

Sonia memutuskan menggambar anak yang sedang menanam. Heran juga kenapa dia memutuskan menggambar itu, padahal baru sekali dia mau saya ajak nanem benih sayuran. Tapi memang seru banget dan dia senang waktu saya ajak nanem, karena kakaknya juga bergabung.

20 April 2020 ~ Menanam benih-benih sayuran
Sonia sedang mengikuti kelas online menggambar bareng kak Kli
yang di selenggarakan oleh PKBM Piwulang Becik

~Mama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.